Tiga All-Star, Juara Slam Dunk dan Three-Point

Bintang-Bintang USA Legends di Flexi NBL Indonesia Challenge 2011
Tiga mantan NBA All-Star bakal menjadi bintang utama tim USA Legends, yang Juni nanti akan bertanding melawan tim bentukan National Basketball League (NBL) Indonesia di Jakarta dan Surabaya, di ajang Flexi NBL Indonesia Challenge 2011.
Mereka adalah Cedric Ceballos, mantan top scorer Los Angeles Lakers (All-Star 1995), Dale Ellis, mantan bintang Seattle SuperSonics (All-Star 1989), dan Clifford Robinson, mantan andalan Portland Trail Blazers (All-Star 1994).
Selain pernah terpilih masuk NBA All-Star, Ceballos juga pernah bikin sensasi saat meraih gelar juara NBA Slam Dunk pada 1992. Dale Ellis pernah merebut juara NBA Three-Point Shootout 1989. Sebelum itu, pada 1987, Ellis meraih gelar NBA Most Improved Player. Sedangkan Clifford Robinson pada 1993 juga meraih gelar Sixth Man of the Year.
Selain ketiga eks All-Star di atas, akan hadir pula Voshon Lenard, mantan juara NBA Three-Point Shootout 2004 saat membela Denver Nuggets. Lalu ada dua mantan pemain Los Angeles Lakers, Ike Nwankwo dan Duane Cooper.
Selain enam mantan pemain NBA di atas, tim USA Legends akan diperkuat enam orang pemain hebat dari NBA Development League. Susunan lengkap USA Legends bisa dilihat di grafis.
Menurut jadwal, tim USA Legends ini akan menghadapi NBL Indonesia Selection Team di Hall A Senayan Jakarta pada 22 Juni, lalu di DBL Arena Surabaya pada 25 Juni mendatang.
“Kami senang dan bangga bisa menyelenggarakan Flexi NBL Indonesia Challenge 2011. Bukan hal mudah mendatangkan tim seperti ini. Kami yakin, kalau tahun ini sukses, semakin banyak bintang basket dunia yang ingin menunjukkan kemampuan mereka di Indonesia,” kata Azrul Ananda, direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia sekaligus commissioner NBL Indonesia, penyelenggara even ini.
David Chu, general manager USA Legends, mengaku tak sabar segera menyapa penggemar basket di Indonesia. “Even ini bersejarah. Untuk kali pertama, ada tim beranggotakan enam mantan pemain NBA, termasuk tiga orang All-Star, bertanding melawan bintang-bintang NBL Indonesia,” katanya. “Kami senang bisa bekerja sama dengan PT DBL Indonesia, organisasi yang sangat profesional di Indonesia. Kami yakin even ini adalah awal dari kunjungan rutin tim USA Legends ke Indonesia,” tambahnya.
Tim NBL Indonesia sendiri akan berisikan pemain-pemain dari sepuluh klub peserta liga tertinggi di tanah air tersebut. Kebanyakan adalah pemain muda, didukung bintang-bintang populer. Sejauh ini, nama yang sudah dipastikan oleh penyelenggara adalah Denny Sumargo (Garuda Flexi), Dimaz Muharri (CLS Knights), Oki Wira Sanjaya (Aspac), serta para peraih award musim 2010-2011 seperti Dian Heryadi (top rebound, Muba Hangtuah Indonesia Muda) dan Valentino Wuwungan (rookie of the year, Satya Wacana Angsapura).
“Ketika merancang even ini beberapa bulan lalu, kami sebenarnya berniat mempertemukan All-Star NBL Indonesia dengan USA Legends. Tapi banyak bintang NBL Indonesia yang sekarang bertugas membela tim nasional. Jadi, kami memutuskan untuk membentuk NBL Indonesia Selection Team, yang berisikan banyak bintang muda. Kami berharap, even ini akan memberi mereka pengalaman berharga. Itu akan baik untuk masa depan NBL Indonesia, dan tentu saja masa depan basket Indonesia,” papar Azrul.
Susunan lengkap NBL Indonesia Selection Team akan diumumkan dalam waktu dekat. “Kami terus berkoordinasi dengan tim nasional tentang pemain,” pungkas Azrul.
Telkom Flexi tampil sebagai pendukung utama Flexi NBL Indonesia Challenge 2011. Mikasa ikut mendukung sebagai official supplier.
Selain datang bertanding di Flexi NBL Indonesia Challenge 2011, barisan USA Legends juga akan menghadiri peluncuran musim baru NBL Indonesia 2011-2012, yang rencananya dimulai Desember mendatang.

sumber : dblindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar